Bahaya Bermain di Mandi Bola

Zaidan Toys – Anda mungkin sering berpikir jika permainan wahana anak-anak dengan bola-bola kecil di sebuah istana atau rumah balon mini cukup berbayaha bagi anak-anak Anda. Terbersit jika “Bahaya bermain di mandi bola” “Bermain playground berbahaya!”.

Oleh sebab itu, produsen playgorund ini membuka rahasianya untuk Anda agar tidak merasa khawatir lagi mengenai permainan mandi bola yang biasanya tersedia di mall maupun pusat perbelanjaan.

So, Bermain Playground berbahaya??? Sudah tidak lagi menjadi momok yang perlu merasa Anda waspadai. Berikut tips bermain di mandi bola:

  1. Gunakan kaos kaki saat bermain di playground (kaus kaki yang ada sol nya lebih baik lagi).
  2. Pakaikan celana panjang pada anak anda. Untuk melindungi kontak langsung dengan kulit.
  3. Pilih mainan sesuai usia dan tinggi badan. Jangan biarkan anak anda bermain di wahana yang sedang digunakan anak-anak dengan tinggi badan yang jauh melebihi tinggi anak anda.
  4. Pilih playground yang bersih, aman dan memiliki staf pengawas di dalam.
  5. Jangan pilih playground yang hanya menempatkan staf di kasir saja!! karena untuk mengawasi anak yang bermain saja tidak ada, bisa dipastikan perawatan dan pembersihan playground juga sangat minim atau bahkan tidak ada!

Tips Bermain di Mandi Bola

Berikut tips memilih playground yang baik:
Playground yang tidak dibuat dengan baik dan memperhatikan keamanan dan kehalusan pengerjaan memang berbahaya. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan pada playground :

  1. Tidak menggunakan pipa anti karat sebagai bahan playground sehingga rawan patah dan keropos.
  2. Sisa potongan pipa besi dan sambungan las antar pipa tajam dan bisa berpotensi melukai (terutama yang Outdoor)
  3. Tali pengikat bungkus playground Indoor seringkali menggunakan tali Strapping plastik yang cukup tajam setelah dipotong.
  4. Kurangnya pagar pengaman terutama di titik-titik yang berbahaya seperti tangga naik maupun di terminal yang memiliki ketinggian 1 meter apalagi lebih.
  5. Kurang ketatnya pengawasan llarangan makan minum didalam playground.
  6. Kurang rutin membersihkan kolam bola sehingga kotoran berkumpul  serta penggantian bola yang terlalu lama.
  7. Tidak menyertakan kaus kaki baru dalam paket harga tiket masuk playground untuk digunakan dalam bermain.

Maka dari itu pilihlah playground yang memenuhi kriteria tersebut karena aman untuk pengguna playground. jangan hanya memilih produk karena murah saja, karena jika playground membahayakan dan hanya bertahan beberapa bulan saja maka harus mengeluarkan biaya untukpembuatan kembali atau untuk biaya perawatan pengguna playground yang terluka. Yang akhirnya biayanya malah jauh lebih mahal berlipat-lipat.

Bahaya bermain di mandi bola? Tergantung playground mana yang anda pilih…. Ini adalah tips bermain dan memilih mandi bola dan playground yang baik untuk anak Anda. Semoga bermanfaat.

Kunjungi workshop kami Zaidan Toys (Spesialis playground dan wahana wisata terbaik Indonesia)

Alamat Pabrik Mainan 1: Jl. Raya Pangkemiri Tulangan No. 3 Sidoarjo Jawa Timur
Alamat Pabrik Mainan 2: Jl. Raya Keramean Tanggulangin (depan jembatan timbang lama Barat) Sidoarjo Jawa Timur
Telp/SMS/Whatsapp : 081333486388

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *